Bubuk Hitam Eksotis Terbuat Dari Sekam Kelapa

Aktif Karbon – Kian hari kian banyak saja makanan yang mengusung tema berwarna hitam, dan menjadi menu andalan atau menu populer di berjenis-jenis cafe. Tapi yang perlu Anda kenal, bahwa warna hitam yang diwujudkan untuk makan hal yang demikian bukan cuma berasal dari tinta cumi, atau arang umum saja. Malahan, tidak cuma makanan saja yang populer dengan warna hitam hal yang demikian, tapi berjenis-jenis perawatan kulit malahan mulai memanfaatkan aktif karbon ini sebagai bahan kandungannya.

Sebagai isu, aktif karbon ini tak mempunyai kabu maupun rasa. Sebab pada lazimnya, aktif karbon dapat terbuat dari serat kayu, bamboo, kulit gandum, sampai tempurung kelapa yang dihaluskan, dipanaskan, serta kemudian di oksidasi.

Sebagai opsi substitusi kayu, karenanya digunakanlah alternative lain untuk bubuk aktif karbon yang satu ini, adalah dari sekam kelapa. Untuk pelaksanaan pembuatannya sendiri hakekatnya dapat dikatakan cukup gampang. Para produsen maupun para pemilik cafe makanan, dan lain sebagainya akan mengambil sekam kelapa dan kemudian akan membakarnya dalam sebuah daerah yang tertutup dan minim oksigen.

Demikian ini bertujuan untuk menerima senyawa aktif karbon yang ada pada sekam kelapa hal yang demikian, dan membikin bahannya sendiri menjadi banyak mempunyai pori dengan tingkat kapasitas absorptif yang cukup tinggi.

Secara biasa terdapat dua metode yang paling tak jarang diterapkan orang untuk menerima kandungan aktif karbon dari sekam kelapa hal yang demikian. pertama ialah dengan memasukkan sekam kelapa kedalam udara yang sungguh-sungguh panas, demi membakar gas yang ada sehingga sukses menerima wujud aktif karbon yang murni.

Sementara itu, untuk metode lainnya ialah dengan mencampur karbon dan bahan kimia lainnya didalam temperatur tertentu yang pastinya lebih rendah dari metode yang pertama. Uniknya, hasil aktif karbon dari sekam kelapa ini juga dapat diciptakan masker wajah yang bisa mengangkat kotoran serta sel kulit mati dari pori-pori wajah.

 

Baca Juga : Karbon Aktif

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*