Bisa Ditertawai Jika Beli Souvenir Ini Dari Luar Negri

Souvenir Unik – Dikala traveling ke luar negeri, kita acap kali membeli suvenir khas dari negara itu. Tetapi pelajari dahulu faktanya, salah-salah kau ditertawakan warga lokal lho!

Wisata ke luar negeri, banyak turis yang mau menikmati berkesibukan seperti warga lokal atau membeli suvenir khas dari negara itu. Tetapi sekiranya kita tak tahu fakta di baliknya, warga lokal justru akan menertawakan kita lho traveler.

1. Beli jam mahal di Swiss

Swiss memang diketahui sebagai negara produsen jam paling top di dunia. Banyak merk jam mewah yang berasal dari Swiss. Ucap saja Rolex, Hublot, Breitling, Tag Hauer, sampai Audemars Piguet diwujudkan di sini.

Tetapi beli jam mewah ini lantas di Swiss yakni hal yang tak dapat dimengerti oleh warga lokal di sana. David Mirabella yang orisinil Swiss, yakni salah satunya

“Aku sesekali berdaya upaya, kenapa turis jauh-jauh datang ke Swiss buat membeli jam-jam ini. Meski mereka dapat membeli jam yang sama di Hong Kong, Tokyo, atau malahan Sao Paolo. Ada banyak barang mewah yang dapat dibeli tanpa kau seharusnya traveling ke negara asalnya,” kata David seperti dikutip dari The Sun. – Souvenir Promosi

2. Beli topi sombrero di Spanyol

Turis yang wisata ke Spanyol, umum membeli souvenir topi sombrero, topi lebar yang terbuat dari jerami dengan warna-warni yang khas. Ternyata, suvenir yang acap kali dibeli turis ini salah kira.

Berdasarkan Paula Llanguas, warga lokal Spanyol, topi sombrero ini bukan berasal dari negaranya, tapi dari Meksiko.

“Meksiko dan Spanyol memang mengobrol bahasa yang sama. Aku dapat paham sekiranya turis membeli montera, topi torero yang klasik. Tetapi jika beli topi sombrero dari Meksiko?,” ujar Paula heran.

3. Beli bra dari batok kelapa di Hawaii

Terakhir yakni turis acap kali membeli satu set bra dari batok kelapa serta rok rumbai-rumbai yang terbuat dari rumput khas Hawaii. Ilustrasi itulah yang lekat dengan gadis-gadis orisinil Hawaii.

Tetapi faktanya yakni, betul zaman dahulu orang-orang Hawaii mengenakan rok rumbai-rumbai dari rumput. Tetapi soal bra dari batok kelapa? Itu sama sekali bukan baju warga orisinil Hawaii, tapi cuma ilustrasi tokoh-tokoh animasi saja. Setidaknya seperti itu berdasarkan Martin Bayer, salah satu warga Hawaii. – Barang Promosi

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*